Wapres Boediono Diusulkan Non Aktif Dulu

Wapres Boediono Diusulkan Non Aktif Dulu
Wapres Boediono Diusulkan Non Aktif Dulu

jpnn.com - JAKARTA - Anggota Tim Pengawas Bank century DPR RI, Candra Tirta Widjaya meminta Wakil Presiden Boediono non aktif dari jabatannya selama proses penyidikan kasus bailout Bank Century.

"Pak Boediono sebaiknya non aktif dulu, supaya tidak mengganggu pemeriksaan," kata Candra di DPR RI, Senin (25/11).

Anggota Komisi III DPR itu menilai Boediono selaku Gubernur Bank Indonesia saat pemberian fasilitas pinjaman jangka pendek (FPJP) Bank Century telah berbohong karena mengaku bukan sebagai pihak yang bertanggungjawab atas penggelontoran dana bailout Bank Century senilai Rp 6,7 triliun.

Padahal, kata Candra, selama ini sudah jelas bahwa dana triliunan rupiah itu adalah biaya untuk penyelamatan Bank Century. "Jelas dana Rp 6,7 triliun itu memang penyelamatan, dengan adanya pernyataan itu sama sekali logika hukum tidak masuk," tegas Candra.

Untuk mendalami kasus bailout Century ini, Candra juga meminta KPK kembali memeriksa mantan ketua Lembaga Penjamin Simpanan yang kini menjadi anggota Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Rudjito dan Sri Mulyani sebagai mantan Menteri Keuangan.(fat/jpnn)

 

 

 

JAKARTA - Anggota Tim Pengawas Bank century DPR RI, Candra Tirta Widjaya meminta Wakil Presiden Boediono non aktif dari jabatannya selama proses

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News