Warga Air Salobar Ambon Bentrok

Warga Air Salobar Ambon Bentrok
Suasana terakhir usai bentrokan antar warga Air Salobar Bawah dan Air Salobar Atas, Minggu (15/6). Polisi berjaga-jaga dengan senjata lengkap. Foto: Juni Yudhawanto/Ambon Ekspress

jpnn.com - AMBON - Bentrok antar warga bertetangga kembali terjadi di kawasan Salobar, Kelurahan Nusaniwe, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon, Minggu (15/6), sekitar pukul, 11.00 siang. Akibatnya 2 orang luka-luka dan sejumlah bangunan rumah rusak ringan.

Dua orang korban tersebut adalah Jafar Borut (60) dan Iman Saputra (17). Jafar Borut mengalami luka robek di kepala bagian depan, luka robek di pipi kiri kana, luka lecet pada kaki kiri dan kaki kanan. Sementara Iman Saputra mengalami luka robek pada kepala bagian depan. Kedua korban ini langsung dilarikan ke Rumah Sakit Umum (RSU) Alfatah Ambon untuk menjalani perawatan.

Masalah bermula ketika warga kawasan Salobar Bawah pagi kemarin melakukan bakti di tempat pemakaman umum (TPU), yang masih satu lokasi dengan lokasi perumahan warga Salobar Atas. Pada saat berbondong-berbondong warga Salobar Bawah mulai meninggalkan lokasi pemakaman usai melakukan bakti sekitar pukul 11.00, entah kenapa tiba-tiba datang salah satu warga Salobar Atas (belum diperoleh namanya) langsung menahan dan menggoyang kerah baju salah satu warga Salobar Bawah, Jafar Soulissa, sambil mengancam akan memukulinya.

Melihat kejadian itu warga Salobar Bawah yang masih berada di lokasi pemakaman mencoba melerai dan menghentikan tindakan lelaki tersebut. Entah siapa yang memulai, yang terjadi kemudian adalah konsentrasi masa antara warga Salobar Atas dengan warga Salobar Bawah di lokasi pemakaman.

Hujan batupun terjadi, saling lempar dan kejar-mengejar antara kedua warga bertetangga ini tak terelakan. Sempat terdengar satu kali bunyi tembakan yang berasal dari arah Warga Salobar Atas. Bahkan kendaraan roda dua milik reporter SCTV yang ketika itu sedang meliput kejadian tersebut juga hancur. Beruntung motor tersebut dengan cepat diselematkan waga Salobar Bawah.

“Iya, yang terjadi kemudian adalah saling lempar dan saling kejar, bahkan pihak Salobar Atas memakai senjata rakitan, mereka mengeluarkan tembakan sebanyak satu kali, bahkan motor milik reporter SCTV, Jufri Samaneri, hancur, beruntung ada warga disini yang menyelamtakannya, sehingga tidak parah,” ujar salah satu warga Salobar Bawah, Muhammad Borut, yang saat itu berada di TKP, saat dimintai keterangannya oleh Ambon Ekspres, di Salobar, kemarin.

Pihak Polres Ambon yang mendapat laporan kejadian tersebut langsung menurunkan 30 personelnya guna mengamankan kedua warga bertikai. Belum diketahui pasti akar persolannya, namun usut punya usut sumber kasus ini diduga menyangkut masalah sengketa tanah. (ae/jpnn)

Berita Selanjutnya:
Gajah Mati Semua Sibuk

AMBON - Bentrok antar warga bertetangga kembali terjadi di kawasan Salobar, Kelurahan Nusaniwe, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon, Minggu (15/6), sekitar


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News