Warga AS Dirampok, Kelingkingnya Nyaris Putus

Warga AS Dirampok, Kelingkingnya Nyaris Putus
ILUSTRASI. FOTO: Pixabay.com

jpnn.com - PRAYA – Kasus kejahatan dengan sasaran wisatawan asing yang tengah berlibur kembali terjadi. Kali ini menimpa salah seorang bule asal Amerika Serikat atas nama Jhon Breniy,45 tahun bersama kekasihnya.

Kapolsek Praya Barat Lombok Tengah Kompol M Nasib membenarkan wisatawan asal Amerika menjadi korban perampokan di jalan.

Kronologisnya, sekitar pukul 15.47 menit Breiny bersama kekasihnya melintas di jalan raya Selong Belanak ke arah timur menuju Kuta menggunakan mobil setelah berwisata ke Pantai Selong Belanak. Saat tiba di perbatasan Dusun Tangar Desa Selong Belanak dengan Desa Mekar Sari Kecamatan Praya Barat, korban berhenti karena di badan jalan ada bentangan kabel listrik terjatuh. Praktis kendaraannya tidak bisa melintas.

Saat berhenti itulah, tiba-tiba datang dua orang pelaku mengendarai sepeda motor merek Jupiter MX dari belakang. Tas korban langsung dirampas. Korban sempat mempertahankan tas miliknya.

Pelaku dengan beringas langsung melakukan penganiayaan dengan senjata tajam. '' Korban mengalami luka di bagian tangan, paha kanan bagian atas dan jari kelingking bagian kanan nyaris putus,'” terang Nasib kepada Radar Lombok (Grup JPNN.com), Rabu kemarin (2/12).

Pelaku lalu melarikan diri. Warga yang mendapati korban terluka, lalu dibawa ke Puskesmas Mangkung untuk mendapatkan perawatan. Karena kondisi korban cukup parah, dia dirujuk   ke RSUD Praya, selanjutnya ke Rumah Sakit Harapan Keluarga Mataram.

Polisi yang mendapat informasi, langsung melakukan pengejaran namun tidak ditemukan. Polisi hanya  menemukan tas korban di pinggir pantai yang dibuang pelaku. Di dalam tas, hanya ada selembar kain pantai.

Sementara barang-barang berharga lainnya sudah tidak ada. ''Kita belum tahu apa saja yang hilang. Korban belum bisa dimintai keterangannya,'' katanya.

PRAYA – Kasus kejahatan dengan sasaran wisatawan asing yang tengah berlibur kembali terjadi. Kali ini menimpa salah seorang bule asal Amerika

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News