Warga Duduki Lahan Perguruan Tinggi Internasional

Warga Duduki Lahan Perguruan Tinggi Internasional
Warga Duduki Lahan Perguruan Tinggi Internasional
Wangiwangi - Pembangunan perguruan tinggi tingkat internasional, yakni Sekolah Tinggi Perikanan (STP) di Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara  terancam berhenti. Pasalnya, lokasi pembangunan sekolah tinggi itu  menyisakan masalah pembesan lahan.

           

Salah satu tokoh masyarakat, Daryono Moane mengatakan, solusi tanah adat Mandati yang sekarang menjadi persoalan mengemuka di publik Wakatobi, harus secepatnya diselesaikan dan itu membutuhkan penyelesaian langsung dari bupati wakatobi.

           

Lokasi sekolah tinggi perikanan yang terletak di Matahora itu saat ini, sudah diduduki rakyat. Makanya, ada tiga langkah penyelesaian yang harus dilakukan untuk menyelesaikan proses pembesanl lahan tersebut.

   

Tiga langkah penyelesaian itu, pertama bupati harus membatalkan jual beli tanah terhadap lokasi pembangunan sekolah tinggi itu, kedua, mencabut SK penunjukan lokasi STP di Matahora dan ketiga, melaporkan orang-orang yang menerima uang dengan pidana penipuan dan persekongkolan jahat.

           

Wangiwangi - Pembangunan perguruan tinggi tingkat internasional, yakni Sekolah Tinggi Perikanan (STP) di Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News