Warga Hawaii Tolak Pembangunan di Gunung Suci, Aquaman Juga Ikut

Warga Hawaii Tolak Pembangunan di Gunung Suci, Aquaman Juga Ikut
Pemeran Aquaman, Jason Momoa bersama anak-anaknya ikut dalam aksi menolak pembangunan di puncak Gunung Mauna Kea yang merupakan tempat suci warga asli Hawaii. Foto: AP

jpnn.com, HAWAII - Jason Momoa pulang kampung. Pemain utama film Aquaman itu ikut dalam aksi menolak pembangunan fasilitas penelitian astronomi di puncak gunung berapi Mauna Kea, Hawaii.

Saat ini saja, sudah ada 12 fasilitas penelitian dan 13 teleskop raksasa di sana. Penduduk asli Hawaii tak terima dengan pembangunan tersebut. Mereka memblokade jalan menuju lokasi konstruksi selama 17 hari.

''Kami tidak akan pergi ke mana pun,'' ucap Momoa, sebagaimana dikutip Associated Press.

 

BACA JUGA: Peringatan Dini Serangan Misil Gegerkan Hawaii, Eh Ternyata

Pemain serial Game of Thrones itu adalah penduduk asli Hawaii. Tak hanya memberikan dukungan, dia juga ikut dalam upacara adat di dekat puncak gunung.

Bukan tanpa alasan penduduk asli Hawaii menolak pembangunan. Menurut mereka, seluruh puncak Mauna Kea adalah tempat suci yang harus dilindungi.

Para pencinta lingkungan juga berpendapat bahwa pembangunan yang kian banyak bisa mengganggu populasi burung-burung lokal yang hampir punah. (sha/c18/dos)


Jason Momoa pulang kampung. Pemain utama film Aquaman itu ikut dalam aksi menolak pembangunan fasilitas penelitian astronomi di puncak gunung berapi Mauna Kea, Hawaii.


Redaktur & Reporter : Adil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News