Warga Miskin Diasuransi, Pemkot Anggarkan Rp50 M

Warga Miskin Diasuransi, Pemkot Anggarkan Rp50 M
Warga Miskin Diasuransi, Pemkot Anggarkan Rp50 M
BANDUNG - Kota  Bandung akan segera memberlakukan asuransi untuk warga miskin. Terumatama untuk mereka yang tidak mendapat Jaminan Kesehatan Masyarakat(Jamkesmas).

 "Anggaran tersebut rencananya akan dialokasikan dalam APBD Murni 2013 sebesar Rp 50 miliar," ujar Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandung Achyani Raksanagara, kepada wartawan.

Ia menyebutkan salah satu alasannya dipilih asuransi yakni pembayaran klaim Bawaku Sehat selama ini selalu membludak. Selain itu dengan asuransi, data RTM yang menjadi sasaran lebih jelas sehingga menghindari penerimaan dobel dengan Jamkesmas dari pemerintah pusat.  "Dengan sistem pembayaran premi asuransi, diharapkan semuanya lebih tertata, jadi bukan kalau sakit baru bayar," ucap Achyani.

Dia berharap, pembayaran premi asuransi bisa memperbaiki mekanisme pembayaran klaim  biaya berobat bagi RTM di Kota Bandung. Sementara ini, lanjut Achyani,  anggaran yang akan diajukan dalam pembahasan KUA PPAS sekitar Rp 50miliar. Dengan asumsi jumlah RTM yang akan dibayarkan sebanyak 323.070 jiwa.

BANDUNG - Kota  Bandung akan segera memberlakukan asuransi untuk warga miskin. Terumatama untuk mereka yang tidak mendapat Jaminan Kesehatan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News