Senin, 19 Agustus 2019 – 21:07 WIB

Warga Pasuruan Selundupkan 5,4 Kg Sabu dalam Rice Cooker

Sabtu, 20 Juli 2019 – 23:57 WIB
Warga Pasuruan Selundupkan 5,4 Kg Sabu dalam Rice Cooker - JPNN.COM

jpnn.com, BATAM - Eko Santoso, 34, warga Pasuruan, Jawa Timur, nekat menyelundupkan 5,4 Kg sabu-sabu melalui Bandara Internasional Hang Nadim Batam, Selasa (16/7) pukul 13.20.

Modus penyelundupan yang dilakukan Eko dengan memasukan bungkusan sabu di dalam Rice Cooker. Namun aksi ini dapat digagalkan, begitu petugas Avsec melihat adanya keanehan saat barang tersebut masuk ke dalam mesin X-Ray.

"Petugas melihat ada warna berbeda ketika pemeriksaan di X-Ray. Warna ini, masuk dalam kategori harus dilakukan pemeriksaan (manual)," kata Direktur Badan Usaha Bandar Udara Hang Nadim Batam, Suwarso, Kamis (18/7).

BACA JUGA: Kemenangan atas Madura FC Bisa Jadi Kado Terindah bagi Fan Mitra Kukar

Namun, saat itu petugas tidak mengetahui barang tersebut milik siapa. Kebetulan ketika kejadian, penumpang sedang padat memasuki terminal keberangkatan Hang Nadim.

Suwarso mengatakan untuk mengetahui pemilik barang, petugas membiarkan barang tersebut lolos dari pemeriksaan X-ray. Sembari memantau siapa yang akan mengambil kardus yang berisikan Rice Cooker tersebut.

Selang tak berapa lama, pria dengan rambut pendeh berperawakan kurus mengambil barang yang dicurigia tersebut. Barulah, petugas Bea Cukai dan Avsec mengamankan dan meminta pria yang diketahui bernama Eko Santoso membuka kardus. "Saat dibuka ada Rice Cooker. Lalu dibongkar lagi, ternyata ada bungkusan plastik berwarna hitam, didalamnya terdapat beberapa bungkus sabu," ungkapnya.

Berdasarkan tiket dan pengakuan dari Eko ke petugas, barang haram ini rencananya akan dibawa menuju ke Surabaya. "Kami menyerahkan ke petugas Bea Cukai. Dan saat ini pastinya sudah ditangani aparat terkait," ucap Suwarso.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar