Warga Taiwan Selundupkan Sabu Dalam Lukisan

Warga Taiwan Selundupkan Sabu Dalam Lukisan
Warga Taiwan Selundupkan Sabu Dalam Lukisan
JAKARTA— Selain membongkar penyelundupan narkoba golongan satu jenis sabu dari India, pada 24 Mei lalu, Badan Narkotika Nasional (BNN) dan Bea Cukai berhasil menggagalkan upaya penyelundupan sabu dari Hongkong dengan berat sekira 2.115,3 gram, 27 Mei di Bandara Soekarno Hatta.

Pengungkapan ini berawal dari kecurigaan petugas Bea Cukai dengan gerak gerik salah satu penumpang yang turun dari pesawat Cathay Pacific, yakni LCF seorang pria berkewarganegaraan Taiwan.

“Saat diperiksa, petugas (Bea Cukai) menemukan sekitar dua kilogram sabu yang disembunyikan dalam lukisan yang dibawa LCF. Kemudian kami langsung melakukan koordinasi dengan BNN,” ungkap Kabid Pendindakan dan Penyidikan Kanwil Direktorat Jenderal  Bea Cukai Jakarta Hatta Wardana, di Kantor BNN, Cawang, Jakarta Timur, Rabu (29/5) malam.

Deputi Pemberantasan BNN Irjen Pol Benny Mamoto mengatakan, dari hasil pemeriksaan sementara, diketahui LCF diperintahkan oleh seorang berinisal AC untuk mengantar sabu itu masuk ke Indonesia. “LCF mengenal AC karena dikenalkan oleh temannya berinisal PH,” katanya.

JAKARTA— Selain membongkar penyelundupan narkoba golongan satu jenis sabu dari India, pada 24 Mei lalu, Badan Narkotika Nasional (BNN) dan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News