Warga Warmare Palang Jalan

Warga Warmare Palang Jalan
Warga Warmare Palang Jalan
MANOKWARI-Masyarakat yang tergabung dalam 6 desa di Distrik Warmare Senin (14/12) kemarin mengelar aksi palang jalan. Palang jalan tersebut dilakukan karena mereka merasa bantuan gempa tahun 2009 yang diperuntukan bagi warga yang rumahnya rusak belum sepenuhnya diberikan. Padahal menurut mereka di tempat lain bantuan tersebut telah diberikan berupa pembangunan perumahan gempa. Akibat palang tersebut lalulintas yang menghubungkan diwilayah tersebut menjadi terhambat.

Pantauan Radar Sorong di lapangan sejak pagi sekitar pukul 07.00 WIT, warga mulai melakukan aksinya dengan menebang beberapa pohon pelindung di sekitar jalan tersebut. Pohon-pohon yang telah ditebang langsung diletakan di tengah jalan. Bukan hanya satu bagian jalan yang ditutupi, melainkan beberapa bagian ruas jalan juga ditutup dan diperkirakan mencapai kurang lebih 1 km. Sempat beberapa anggota Polsek Warmare turun ke lokasi kejadian untuk menenangkan warga dan mau membuka jalan.

Namun usaha petugas tersebut memenuhi jalan buntu. Pasalnya warga enggan membukan jalan sebelum ada kejelasan dari Pemkab Manokwari maupun provinsi tentang kapan pelaksanaan proyek pembangunan perumahan gempa tersebut. Pemalangan ini sendiri mengakibatkan aktifitas warga yang lainnya dari Distrik Prafi maupun sekitarnya menjadi terhambat. Bahkan ada beberapa warga Prafi maupun tim pemeriksaan bahan makanan dari Dinkes Kabupaten Manokwari tidak dapat melanjutkan perjalanan menuju Distrik Prafi.

Beberapa warga yang melintasi daerah tersebut terpaksa harus berjalan kaki sejauh batasan palang yang dibuat warga. Bahkan calon pengantin yang hendak merayakan pernikahannya di Distrik Prafipun harus bersusah payah melintasi rintangan tersebut dengan berjalan kaki. Ada beberapa warga yang menggunakan kendaraan roda empat hanya bisa pasrah dan menunggu kendaraannya sampai warga memperbolehkan mereka melewati jalan tersebut.

MANOKWARI-Masyarakat yang tergabung dalam 6 desa di Distrik Warmare Senin (14/12) kemarin mengelar aksi palang jalan. Palang jalan tersebut dilakukan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News