Waspada, 34 Kelurahan Terancam Banjir

Waspada, 34 Kelurahan Terancam Banjir
ILUSTRASI. FOTO: DOK.JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mewaspadai 34 Kelurahan yang terancam banjir pada puncak musim hujan yang diperkirakan terjadi pada Februari mendatang. Ancaman banjir terhadap 34 Kelurahan itu diketahui dari data Badan Penanggulangan Bencana Daerah DKI.

Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah mengatakan, para lurah yang wilayahnya masuk dalam pendataan BPBD harus siaga. Mereka harus melakukan pemeriksaan ke lapangan.

“Lurah jangan pakai jas, rambut licin. Turun ke lapangan dan tidak boleh cuti sampai musim hujan habis,” kata Saefullah, Minggu (31/1).

Berdasarkan perkiraan BMKG, pada 22 Februari kondisi hujan lebat merata di Jakarta dan diperburuk dengan kondisi naiknya muka air di teluk Jakarta.

“Sejauh ini apa yang diramal BMKG ‎benar-benar saja, dibilang hujan sore, benar hujan, di timur hujan lebat, benar hujan. Untuk lurah Bukit Duri, Manggarai harus siap-siap untuk penertiban, ucap Saefullah. 

Selain lurah, Saefullah juga meminta kepada wali kota untuk terus memantau wilayahnya. Mereka harus berkoordinasi dengan seluruh lapisan aparatur.(gil/jpnn) 


JAKARTA – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mewaspadai 34 Kelurahan yang terancam banjir pada puncak musim hujan yang diperkirakan terjadi pada


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News