Waspada Faktor Kelelahan

Waspada Faktor Kelelahan
Waspada Faktor Kelelahan

MANCHESTER - Manchester United masih sempurna dalam laga kandang di Premier League musim ini. United menyapu bersih tiga laga, termasuk home terakhir menghadapi Liverpool (19/9) yang dimenangi 3-2. Itulah sebabnya, United bertekad menjaga tren positifnya ketika menjamu West Bromwich Albion di Old Trafford (siaran langsung TPI pukul 21.00 WIB).

 

"Kami tahu bahwa hanya dengan memaksimalkan laga kandang, kami bisa mengompensasi kehilangan poin di laga tandang (selalu seri di empat laga, Red)," kata Sir Alex Ferguson, pelatih United, kepada Soccernet. Tapi, Fergie terlihat tidak begitu pede (percaya diri) dengan kemampuan timnya meraih hasil maksimal malam nanti. Agenda kualifikasi Euro 2012 yang banyak melibatkan pemain United memicu kekhawatirannya. Dengan kata lain, faktor kelelahan bisa menggagalkan United meraih tiga angka atas West Brom.

 

Sebut saja Rio Ferdinand dan Wayne Rooney (keduanya membela Inggris), Nani (Portugal), Darren Fletcher (Skotlandia), Johny Evans (Irlandia Utara), dan John O?Shea (Republik Irlandia). Praktis, hanya kapten United Nemanja Vidic yang absen membela Serbia dari laga Euro 2012 karena menjalani skors. Vidic bahkan beruntung karena laga Serbia melawan Italia (12/10) di Genoa hanya berlangsung tujuh menit sebelum dihentikan karena kerusuhan oleh fans Serbia.

 

"Jeda dua pekan sama sekali tidak menguntungkan bagi kami karena pemain kami tetap saja menjalani pertandingan bersama negaranya masing-masing," jelas Fergie.Meski begitu, Fergie masih bisa tersenyum dengan bakal kembalinya pemain senior Ryan Giggs setelah absen di dua laga terakhir United karena hamstring. Gelandang Owen Hargreaves juga bisa membuat kejutan dengan muncul di bench kali pertama setelah dua tahun absen karena cedera tendinitis di kedua lututnya.

MANCHESTER - Manchester United masih sempurna dalam laga kandang di Premier League musim ini. United menyapu bersih tiga laga, termasuk home terakhir

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News