Waspada! Ini Modus Baru Penipuan Menyasar Ortu Siswa

Waspada! Ini Modus Baru Penipuan Menyasar Ortu Siswa
Uang. Ilustrasi Foto: Ridwan/dok.JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Sekolah Madrasah Aliyah (MA) Fajrul Islam di Kampung Rancabungur Kelurahan/Kecamatan Bungursari Kota Tasikmalaya, Jabar, menjadi korban aksi penipuan modus tawaran beasiswa.

Kepala MA Fajrul Islam Arpan Apandi menjelaskan, pada 1 Maret 2017, dia sedang membuka email sekolah. Di inbox ada email masuk dari Rahman Disdik.

Setelah dibuka ternyata isinya surat pemberitahuan bahwa akan ada pemberian beasiswa kepada 20 siswa berprestasi terbaik dari pemerientah pusat.

“Mendapati informasi tersebut, saya langsung mendata siswa siswi yang kebetulan baru dua kelas di sekolah ini dan dikirimkan pada tanggal 1 Maret 2017 pukul 10 malam,” terangnya kepada Radar Tasikmalaya (Jawa Pos Group) Jumat petang (3/3).

Dalam isi email tersebut sudah dilampirkan format untuk pengisian data siswa yang akan diajukan untuk beasiswa.

Pengirim email meminta sekolah mengirimkan data tersebut kepada email dirjen.pendidikan@yahoo.com.

Data yang dimasukan diantaranya nama siswa, nama orang tua siswa, pekerjaan orang tua dan nomor telepon orang tua atau wali siswa.

“Sesuai permintaan saya kirimkan 20 orang siswa yang prestasinya bagus, terdiri dari kelas X dan XI,” ujarnya.

Sekolah Madrasah Aliyah (MA) Fajrul Islam di Kampung Rancabungur Kelurahan/Kecamatan Bungursari Kota Tasikmalaya, Jabar, menjadi korban aksi penipuan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News