Waspada Penipuan Berkedok Rekrutmen PT KAI

Waspada Penipuan Berkedok Rekrutmen PT KAI
Kereta api. Ilustrasi. Foto dok JPG

jpnn.com, JAKARTA - PT KAI Daop 1 Jakarta menghimbau kepada masyarakat jangan memercayai dan tergiur atas tawaran lowongan kerja yang mengatasnamakan rekrutmen PT KAI.

Imbauan itu disampaikan lantaran PT KAI membuka pendaftaran rekrutmen untuk formasi kondektur sejak 12 - 16 Februari 2019.

Selain itu, untuk mengantisipasi terulangnya kasus penipuan dengan modus rekrutmen penerimaan pegawai PT KAI yang dilakukan oleh oknum tak bertanggung jawab, PT KAI Daop 1 Jakarta berharap masyarakat menjadi lebih waspada terhadap oknum-oknum yang ingin mengambil kesempatan melakukan penipuan dengan adanya lowongan kondektur yang sedang berlangsung ini. 

"Semua informasi rekrutmen hanya diumumkan di website recruitment.kai.id. Jika menemukan info rekrutmen yang tidak bersumber dari situs tersebut agar masyarakat dapat mengabaikannya," ujar Senior Manager Humas PT KAI Daop 1 Jakarta, Edy Kuswoyo. 

Dan dipastikan, dalam proses rekrutmen PT KAI tidak pernah memungut biaya sepeserpun seperti uang muka, uang tanda jadi, penggantian biaya akomodasi atau segala jenis biaya serupa.

“Diharapkan masyarakat bisa lebih jeli dan teliti bila mendapatkan pesan berupa pengumuman rekrutmen. Jangan mudah tertarik akan segala bentuk kemudahan yang ditawarkan untuk menjadi pegawai dari oknum yang mengatasnamakan KAI,” tutur Edy.

Edy juga mengimbau kepada masyarakat untuk tidak meneruskan atau menyebarkan pesan tentang pengumuman rekrutmen KAI yang terindikasi palsu untuk menghindari semakin banyaknya orang yang tertipu oleh oknum pembuat rekrutmen palsu tersebut.

Bagi masyarakat yang ingin mengikuti rekrutmen ini, dapat melakukan registrasi di situs resmi KAI dengan alamat recruitment.kai.id.(chi/jpnn)


PT KAI membuka pendaftaran rekrutmen untuk formasi kondektur sejak 12 - 16 Februari 2019.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News