Waspadai Penipuan Jual-Beli Rumah

Waspadai Penipuan Jual-Beli Rumah
Waspadai Penipuan Jual-Beli Rumah
MATARAM-Makin banyak saja modus penipuan yang dilancarkan para pelakunya. Yang terbaru adalah penipuan dalam transaksi jual-beli rumah. Pelaku meminta nomor rekening bank penjual rumah dan memaksa pemiliknya datang ke ATM. Semua komunikasi dilakukan via telepon.

Surya, seorang warga Karang Jangkong, Mataram nyaris menjadi korbannya. ‘’Orang itu benar-benar meyakinkan akan membeli rumah saya,’’ kata Surya kepada Lombok Post (Grup JPNN), kemarin.

Aksi ini bermula ketika Surya menawarkan rumahnya di kawasan Karang Jangkong untuk dijual. Melalui iklan dan selebaran yang disebar, Surya mencantumkan nomor teleponnya. ‘’Ya seperti layaknya iklan, saya cantumkan detail rumah, harga, dan juga nomor telepon agar pembeli bisa menghubungi,’’ terangnya.

Jumat pekan lalu (30/11), seorang pria menelepon dirinya dan mengatakan berminat membeli rumah yang ditawarkannya. Dengan meyakinkan pula, si penelepon tersebut mengaku telah melihat dan istrinya merasa cocok dengan rumah yang akan dijual itu.

MATARAM-Makin banyak saja modus penipuan yang dilancarkan para pelakunya. Yang terbaru adalah penipuan dalam transaksi jual-beli rumah. Pelaku meminta

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News