Waspadalah! Penipuan via Telepon Ngaku Karyawan Bank

Waspadalah! Penipuan via Telepon Ngaku Karyawan Bank
Korban sudah melapor ke polisi. Foto Ilustrasi: dok. JPNN

jpnn.com, SIMALUNGUN - Kasus penipuan dengan modus lewat telepon kembali terjadi. Kali ini korban di wilayah Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara (Sumut).

Seperti dituturkan Kasub Bag Humas Polres Simalungun, AKP J Sinaga, Jumat (10/3), korban bernama Angko Johannes, 33.

Warga Huta lV Nagori Kerasaan Rejo, Kecamatan Bandar, Kabupaten Simalungun, Sumut, mengalami kehilangan uang Rp 99 juta.

“Korban menerima telepon dari nomor 0811989644, seorang pria yang mengaku dari karyawan Bank CIMB Niaga, Jumat (3/3) lalu sekira pukul 14.30 WIB,” ujarnya seperti diberitakan Metro Siantar (Jawa Pos Group) hari ini.

Pelaku mengatakan CIMB Clicks akan dikenai tarif baru dan dikenai biaya setiap bulannya.

Meski, korban keberatan, si penelpon menyuruh korban membuka menu pesan di HP nya dan menekan sesuai arahan si penelpon, agar biaya bisa kembali ke tarif normal.

Setelah itu, korban langsung menerima sms banking dari Bank Cimb Niaga dengan pemberitahuan bahwa ia telah mentransfer Rp99.999.999.

Atas kejadian tersebut, korban membuat laporan resmi ke Polres Simalungun, Senin (6/3/2017), dengan Nomor Laporan Penipuan LP/41/lll/2017/SU/Simal.

Kasus penipuan dengan modus lewat telepon kembali terjadi. Kali ini korban di wilayah Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara (Sumut).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News