Westbrook Pecahkan Rekor Triple-Double Satu Musim

Westbrook Pecahkan Rekor Triple-Double Satu Musim
Russell Westbrook. Foto: AFP

jpnn.com, DENVER - Point guard Oklahoma City Thunder, Russell Westbrook akhirnya melewati rekor triple-double dalam satu musim, yang selama ini dipegang legenda NBA Oscar Robertson.

The Big O (julukan Robertson) menciptakan 41 triple-double saat membela Cincinnati Royals (sekarang menjadi Sacramento Kings) musim 1961-1962.

Nah, rekor yang ditunggu-tunggu banyak orang dan diprediksi bisa pecah musim ini akhirnya terjadi. Westbrook menuliskan namanya di buku sejarah NBA. Sang pemain berhasil menjadi bintang penentu Thunder saat menang dramatis 106-105 dari Denver Nuggets, di Pepsi Center, Senin (10/4) pagi WIB. Tembakan tiga angka saat buzzer beater, menjadi pemanisnya.

Westbrook mencatat triple-double ke-42 di musim reguler atau memastikan menjadi pemain dengan rekor triple-double terbanyak dalam satu musim mengalahkan catatan milik The Big O.

Hebatnya, Westbrook membuat rekor ini dengan performa epik yang tak terlupakan. Dia membuat kemenangan dramatis tim, kemudian raihan triple-doublenya pun mentereng dengan 50 poin, 16 rebounds, dan 10 assists.

Menjadi ketiga kalinya Westbrook mencatat triple-double dengan poin 50 atau lebih musim ini. Superioritasnya sangat terlihat dan rekor ini membuat dia menjadi sosok yang paling diunggulkan meraih MVP musim reguler mengalahkan James Harden. (rap/jpg/jpnn)


Point guard Oklahoma City Thunder, Russell Westbrook akhirnya melewati rekor triple-double dalam satu musim, yang selama ini dipegang legenda NBA


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News