WHO Imbau Negara Dunia Perangi Tembakau

WHO Imbau Negara Dunia Perangi Tembakau
WHO Imbau Negara Dunia Perangi Tembakau
JENEWA--Badan Kesehatan Dunia (WHO) mengatakan kampanye anti rokok dan langkah-langkah lain untuk mengontrol penggunaan tembakau bisa menyelamatkan jutaan jiwa jika dilaksanakan di seluruh dunia.

Dalam laporan yang dikeluarkan hari Rabu kemarin, WHO mengatakan salah satu metode paling berpengaruh dalam mengontrol penggunaan tembakau adalah dengan melarang iklan produsen tembakau, kegiatan promosi dan sponsor.

WHO memperkirakan sekitar tiga miliar orang hidup di daerah-daerah di mana iklan-iklan tersebut dilarang secara menyeluruh atau sebagian, tetapi ini masih kurang dari separuh jumlah penduduk dunia saat ini.

Hanya 24 negara di dunia merupakan tempat tinggal sekitar 10 persen dari tujuh miliar penduduk dunia yang telah benar-benar melarang iklan, promosi dan sponsor tembakau. Namun konsumsi tembakau di seluruh dunia masih meningkat, khususnya di negara-negara berpendapatan rendah dan menengah.

JENEWA--Badan Kesehatan Dunia (WHO) mengatakan kampanye anti rokok dan langkah-langkah lain untuk mengontrol penggunaan tembakau bisa menyelamatkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News