Widi Maliq & D’Essentials Puji Pemenang Go Ahead Challenge

Widi Maliq & D’Essentials Puji Pemenang Go Ahead Challenge
Para pemenang GAC 2018 di Kemang, Jakarta Selatan, Sabtu (26/1) malam. Foto: Dedi Yondra/JPNN.Com

jpnn.com - Widi Purwadireja, drummer Maliq & D’Essentials menjadi salah satu kurator ajang kompetisi bidang kreatif, Go Ahead Challenge (GAC) 2018. Dia mengaku takjub pada perkembangan bakat seni peserta yang telah berjuang dari tahun lalu hingga diumumkan pada 2019 ini.

"Kami sebagai kurator berharap, setelah lulus dari ajang Go Ahead Challenge ini, para pemenang dan finalis lainnya bisa memberi warna baru kepada industri kreatif tanah air di waktu yang akan datang," kata Widi Maliq & D’Essentials di Kemang, Jakarta Selatan, Sabtu (26/1) malam.

Setelah melalui proses penjurian panjang, ajang kompetisi bidang kreatif Go Ahead Challenge (GAC) 2018 akhirnya menemukan juara. Empat pemenang lintas bidang telah diumumkan dalam Artwarding Night yang diadakan di Kemang, Jakarta Selatan, Sabtu (26/1) malam.

Para juara yakni Gabriella Elisabeth Edawani Fernandez dengan karya bertajuk Sailing, Home (Musik X Visual Art), Rinto Saputra Muslim dengan karya bertajuk Other Dimension Astronaut (Fotografi X Visual Art), Faiz Aditya Rahman dengan karya bertajuk Gate of Thousands (Visual Art X Musik), dan Muhammad Fahaad Difinubun dengan karya bertajuk Bunga Liar Lestari (Visual Art X Musik)

Sementara kurator yang terlibat dalam GAC 2018 yakni Widi Puradireja (Maliq & D'Essentials, Jason Ranti, William Gozali, Martin Natadipraja, Anton Ismael, Bill Satya, Naufal Abshar, dan Ardneks. Kurator di bidang musik, visual art, fotografi serta kuliner ini memberikan apresiasi terhadap pembuktian karya tanpa batas oleh para pemenang. Finalis dinilai memiliki kreatifitas karya paling berani serta dapat tereksekusi dengan baik.

Para pemenang Go Ahead Challenge 2018 akan mendapatkan aspirational rewards. Gunanya untuk terus mengembangkan potensi diri serta memiliki kesempatan belajar lebih jauh proses di balik pembuatan karya di industri kreatif yang sebenarnya. Nantinya dua pemenang akan mendapatkan real life creative experience ke London, dan dua lainnya akan berangkat ke Jepang bersama para kuratornya masing-masing.

Malam puncak Artwarding Night yang digelar semalam menghadirkan sejumlah keseruan. Di antaranya yakni penampilan grup musik Crayola Eyes, Onar, Feast, dan lainnya. (mg3/jpnn)


Widi Purwadireja, drummer Maliq & D’Essentials menjadi salah satu kurator ajang kompetisi bidang kreatif, Go Ahead Challenge (GAC) 2018


Redaktur & Reporter : Dedi Yondra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News