William Bisa Selamatkan Citra Monarki Inggris

William Bisa Selamatkan Citra Monarki Inggris
William Bisa Selamatkan Citra Monarki Inggris
LONDON - Ratu Elizabeth II berulang tahun ke-85 pada Kamis lalu (21/4). Itu untuk kali pertama dalam seperempat abad, perayaan hari kelahiran jatuh pada Kamis Putih dalam rangkaian perayaan Paskah.

Tak ada perayaan resmi, memang. Sebab, ulang tahun itu biasanya dirayakan pada minggu pertama atau kedua Juni. Meski demikian, ulang tahun itu cukup spesial lantaran Ratu muncul di Westminster Abbey yang pekan depan menjadi lokasi pernikahan cucunya, Pangeran William.

Setiap tahun, dalam perayaan Kamis Putih, keluarga kerajaan memang biasa mengikuti kebaktian di Westminster Abbey. Yang cukup spesial kali ini adalah Ratu datang ketika berulang tahun. Karena itu, acara Kamis Putih itu pun dikemas secara khusus.

Ratu yang lahir pada 21 April 1926 tersebut mengundang 170 pensiunan. Masing-masing 85 laki-laki dan 85 perempuan. Mereka menerima uang dari Ratu yang naik takhta pada 1952 tersebut. Uang itu senilai 85 pence berbentuk koin peringatan, 5 poundsterling koin ulang tahun Pangeran Phillip, dan 50 pence koin bertema Olimpiade London 2012.

LONDON - Ratu Elizabeth II berulang tahun ke-85 pada Kamis lalu (21/4). Itu untuk kali pertama dalam seperempat abad, perayaan hari kelahiran jatuh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News