Wiranto Anggap Warteg Pemersatu Nusantara

Wiranto Anggap Warteg Pemersatu Nusantara
Wiranto Anggap Warteg Pemersatu Nusantara

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Umum Partai Hanura, Wiranto mengatakan Warung Tegal (Warteg) merupakan salah satu pemersatu nusantara. Alasannya, Warteg menyebar tidak hanya di satu daerah tapi sudah menyebar dan menjadi tempat berkumpulnya kalangan supir, tukang ojek, pegawai dan mahasiswa.

“Di warteg tidak sedikit yang menjadikannya tempat berdiskusi berbagai hal, termasuk persoalan bangsa,” kata Wiranto  dalam keterangan persnya, Senin (19/8).

Pernyataan manta Panglima TNI ini disampaikan pada Halal bi Halal dan Peringatan Hari Kemerdekaan RI bersama para pengusaha warteg yang tergabung dalam Komunitas Warung Nusantara (Kowantara) di Desa Sidaparna, Kecamatan Dukuh Turi, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah Minggu Sore (18/8).

Wiranto mengatakan selain menjadi pemersatu nusantara, Warteg juga merupakan salah satu sektor usaha kerakyatan yang menjadi penopang perekonomian yang layak dicontoh dalam mengembangkan kewirausahaan. Kata dia, para pengusaha Warteg adalah orang yang tangguh.

“Pengusaha warteg merupakan orang yang luar biasa, mereka berangkat dari desa yang kecil penghasil bawang merah, namun berani untuk keluar daerah dan berspekulasi melakukan usaha, dan akhirnya berhasil,” ucapnya.

Ketua Umum Kowantara, Muhroni mengatakan bahwa pihaknya sengaja mengundang Wiranto yang juga merupakan Ketua Dewan Pembina Kowantara dengan alasan selain merupakan salah satu tokoh nasional, juga merupakan tokoh dalam jajaran Kowantara.

“Dengan hadirnya beliau, diharapkan beliau dapat mengetahui langsung jantung warteg, yakni di Desa Sidaparna, Dukuh Turi, Kabupaten Tegal Jawa Tengah,” katanya.

Kepala Desa Sidaparna, Faizin juga mengapresiasi kehadiran Wiranto dalam acara tersebut. Menurutnya, meskipun tempat pelaksanaan acara yang dilakukan di pinggir kali namun Wiranto tetap menyempatkan waktu. (awa/jpnn)


Berita Selanjutnya:
2014, Tunjangan Daerah Naik

JAKARTA - Ketua Umum Partai Hanura, Wiranto mengatakan Warung Tegal (Warteg) merupakan salah satu pemersatu nusantara. Alasannya, Warteg menyebar


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News