Wiranto: HT Bantu Jokowi-JK dan Prabowo-Hatta

Wiranto: HT Bantu Jokowi-JK dan Prabowo-Hatta
Wiranto: HT Bantu Jokowi-JK dan Prabowo-Hatta

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Umum Partai Hanura, Wiranto, memahami sikap Hary Tanoe (HT) yang memberi dukungan politik ke partai Gerindra. Namun, sebagai fungsionaris Hanura di Badan Pemenangan Pemilu, HT sudah memilih akan keluar dari struktur partai tersebut.

Menurut Wiranto, HT selain pengurus Hanura juga seorang pengusaha yang memiliki banyak teman. HT, kata Wiranto, sudah berjanji untuk membantu Joko Widodo (Jokowi)-Jusuf Kalla (JK) yang didukung Hanura maupun Prabowo-Hatta.

"Sebagai entrepreneur (HT) kan banyak kawan, kebetulan akhir-akhir ini beliau kedatangan pak Jokowi, Pak Prabowo juga ketemu. Beliau sangat akrab dengan kedua tokoh ini. Mereka minta kerja sama, beliau akan bantu keduanya," kata Wiranto di Luwansa Hotel, Kuningan Jakarta Selatan, Selasa (20/5).

Meski HT memberikan bantuan kepada kedua pasangan capres-cawapres itu, Wiranto menegaskan secara politik partai Hanura hanya mendukung Jokowi-JK. Sebab, Hanura harus konsisten terhadap keputusan politik yang telah diambil.

Keluarnya HT dari Hanura menurut Wiranto tidak secara mendadak. Dia juga menampik keluarnya bos MNC Group itu karena gagal meloloskan pasangan Wiranto-Hary Tanoe (Win-HT) sebagai capres-cawapres.

"Ya nggak mendadak. Beliau akan resign. Itu kan kompromi kita, sebagai etika politik," tandasnya. (fat/jpnn)


JAKARTA - Ketua Umum Partai Hanura, Wiranto, memahami sikap Hary Tanoe (HT) yang memberi dukungan politik ke partai Gerindra. Namun, sebagai fungsionaris


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News