Wiranto Minta Bentrok Satpol PP-Polisi di Makassar Tak Terulang

Wiranto Minta Bentrok Satpol PP-Polisi di Makassar Tak Terulang
Satpol PP. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JATINANGOR - Menko Polhukam Wiranto memastikan Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto sudah berkonsolidasi untuk menangani kasus bentrokan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dengan sejumlah aparat kepolisian di Makassar, Minggu kemarin.

"Jadi sudah ada konsolidasi, oleh kepolisian dari Kapolda (Sulawesi Selatan,red)  juga dikonsolidasikan, sudah ada rapat terpadu," ujar Wiranto di sela-sela pengukuhan Pamong Praja Muda lulusan IPDN Angkatan XXIII, Senin (8/8).

Dia juga memastikan Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo akan menggelar rapat terpadu dengan seluruh jajaran forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) di Sulawesi Selatan hari ini. Dengan berbagai bentuk komunikasi itu dia berharap kejadian serupa tidak terulang lagi.

"Kami mengharapkan insiden semacam itu segera diredam dan tidak terulang. Yang penting kan begitu," ujar Wiranto.

Saat ditanya apakah dalam perkara yang menewaskan seorang anggota kepolisian tersebut, ada pihak yang menempuh jalur hukum, Wiranto meminta semua pihak untuk bersikap bijaksana.

"‎Jangan kita mengada-ada, jangan ngarang. Nanti kan ada rapat konsolidasi semua aparat. Kita tunggu saja," ujar Wiranto.(gir/jpnn)

 


JATINANGOR - Menko Polhukam Wiranto memastikan Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto sudah berkonsolidasi untuk menangani kasus bentrokan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News