Wiranto: Saya Senang Indonesia Memiliki Banyak Bibit Atlet Bulutangkis

Wiranto: Saya Senang Indonesia Memiliki Banyak Bibit Atlet Bulutangkis
Wiranto mulai turun ke bawah melihat langsung potensi bibit-bibit pebulutangkis Indonesia di Jakarta Utara, Sabtu. Foto: amjad/jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Umum PP PBSI 2016-2020, Wiranto mulai turun ke bawah melihat langsung potensi bibit-bibit pebulutangkis sekaligus mengamati kondisi perbulutangkisan nasional. 

Hal ini ia lakukan sebagai langkah awal untuk menyusun program sekaligus mewujudkan komitmennya mengembalikan kejayaan bulutangkis Indonesia.

"Saya menghadiri Kejuaraan Provinsi Piala Gubernur DKI Jakarta 2016 ini untuk mulai melihat secara langsung kondisi sebenarnya perbulutangkisan nasional,” ujar Wiranto seperti diberitakan Indopos (Jawa Pos Group) hari ini.

“Saya cukup senang karena ternyata kita memiliki banyak bibit pemain yang bisa dibina dengan baik, diberi kesempatan bertanding lebih banyak agar mereka menjadi pemain dunia," ujar Menkopolhukam ini.

Kejuaraan Provinsi Piala Gubernur DKI Jakarta 2016 mempertandingkan 27 nomor mulai dari kelompok usia dini hingga dewasa. 

Sekitar 1000 pebulutangkis Ibukota yang membela kotamadya Jakarta Utara, Selatan, Pusat, Timur dan Barat berlomba di ajang ini.

"Dari 1000 pemain yang ikut kejuaraan ini, masa kita tidak dapat memunculkan 10 pemain handal level dunia," tegas Wiranto yang juga didampingi Ketua Pengprov PBSI DKI Jakarta Alex Tirta, Alan Budikusuma.

Ketua Umum PBSI DKI Jakarta, Alex Tirta menambahkan, Kejuaraan Provinsi Piala Gubernur DKI Jakarta 2016 merupakan agenda tahunan yang digelar PBSI DKI. 

JAKARTA - Ketua Umum PP PBSI 2016-2020, Wiranto mulai turun ke bawah melihat langsung potensi bibit-bibit pebulutangkis sekaligus mengamati kondisi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News