JPNN.com

WOUW..Ini Manfaat Operasi Penurunan Berat Badan

Rabu, 18 November 2015 – 12:40 WIB WOUW..Ini Manfaat Operasi Penurunan Berat Badan - JPNN.com

Setelah operasi penurunan berat badan, aktivitas di kamar tidur biasanya jauh lebih baik, sebuah studi baru menemukan.

Penelitian menunjukkan efeknya mungkin pada jangka panjang dan sama untuk pria dan wanita.

“Perbaikan dalam kehidupan seks merupakan manfaat tambahan yang melampaui penurunan berat badan," kata presiden dari American Society for Metabolic dan bariatrik Bedah (ASMBS), Dr. John Morton, seperti dilansir laman Health, Selasa (17/11).

Penelitian ini dipimpin oleh Dr. Kristine Steffen, profesor ilmu farmasi di North Dakota State University di Fargo. Timnya melacak hasil lebih dari 2.000 orang (hampir 80 persen wanita) yang disurvei tentang kehidupan seks mereka selama lima tahun setelah mereka menjalani operasi penurunan berat badan (bariatrik).

Satu tahun setelah prosedur, pasien biasanya melaporkan peningkatan hasrat seksual dan aktivitas dan kepuasan yang lebih besar.

Manfaat tampaknya terus terlihat dalam jangka panjang. Lima tahun setelah operasi, semua tindakan dari fungsi seksual tetap jauh lebih baik dibandingkan dengan sebelum operasi.

Pada titik lima tahun, sekitar 52 persen wanita dan 58 persen pria tetap sangat puas dengan fungsi seksual mereka dibandingkan dengan sekitar 31 persen wanita dan 28 pria sebelum operasi.

Demikian pula, sekitar 39 persen wanita dan 55 persen pria mengatakan mereka lebih aktif secara seksual setelah operasi.

“Penelitian sebelumnya telah menemukan bahwa operasi bariatrik dikaitkan dengan perbaikan jangka pendek dalam fungsi seksual. Studi ini menunjukkan perbaikan ini sifatnya tahan lama," kata Steffen.

Temuan akan disajikan dpresentasikan dalam pertemuan tahunan yang diselenggarakan oleh ASMBS dan The Obesitas Society.(fny/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...