Wow... Datang ke Kantor, Ketua DPR Tunggangi Jaguar, Sangar!

Wow... Datang ke Kantor, Ketua DPR Tunggangi Jaguar, Sangar!
Jaguar RI 6 milik Ketua DPR Setya Novanto Terpakir di depan gedung DPR. FOTO: Fathra/jpnn.com

jpnn.com - JAKARTA - Ketua DPR Setya Novanto bikin heboh, Senin (9/11). Ya, orang nomor satu di DPR itu datang ke tempat kerjanya dengan menunggangi mobil mewah Jaguar. Padahal biasanya, Setya menunggangi mobil dinas RI 6 bermerk Lexus.

Jaguar yang ditempeli pelat nomor RI 6 itu terparkir di lobby gedung Nusantara III, Senin (9/11). Pemadangan ini menjadi tidak biasa karena sejauh ini belum ada pengadaan mobil dinas baru untuk pimpinan DPR. 

Sampai saat ini, para pimpinan DPR menggunakan mobil Toyota Royal Saloon, dan mobil Lexus untuk Ketua DPR setya Novanto.

Saat wartawan jpnn.com mengambil foto mobil dinas pimpinan DPR, di samping mobil Jaguar milik Setya itu juga terparkir mobil dinas milik wakil ketua DPR Fahri Hamzah dan Fadli Zon.

Di laman wikipedia bahasa Indonesia disebutkan Jaguar Cars adalah sebuah produsen mobil Britania. 

(BACA: Ssttt...Mau Tahu Harga Jaguar Sangar yang Ditunggangi Ketua DPR Hari Ini?)

Didirikan pada 1922 sebagai Swallow Sidecar Company oleh William Lyons, perusahaan ini dinamakan Jaguar Cars setelah PDII karena konotasi jelek dari inisial SS. Perusahaan ini sejak Maret 2008 dimiliki oleh Tata Motors (sebelumnya dari tahun 1990 hingga 2008 Jaguar dimiliki Ford Motor Company). 

Jaguar dikenal dengan mobil saloon mewah dan olah raga, segmentasi pasar yang telah dimilikinya sejak 1930-an.(fat/jpnn)

JAKARTA - Ketua DPR Setya Novanto bikin heboh, Senin (9/11). Ya, orang nomor satu di DPR itu datang ke tempat kerjanya dengan menunggangi mobil mewah


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News