Wow...104 Wisman Gunakan Kapal Pesiar Berbendera Swedia

Wow...104 Wisman Gunakan Kapal Pesiar Berbendera Swedia
Wisatawan mancanegara (wisman) disambut upacara adat saat mengunjungi Kota Ternate, Provinsi Maluku Utara, Selasa (8/11). FOTO: Dok. Malut Post/JPNN.com

jpnn.com - TERNATE - Sebanyak 104 wisatawan mancanegara (wisman) mengunjungi Ternate, kemarin (8/11). Mereka menggunakan kapal pesiar berbendera Swedia MV Caledonian Sky, tiba di Pelabuhan Ahmad Yani, Kota Ternate Pukul 06.00 WIT.

Pantauan Malut Post (Jawa Pos Group), sejumlah objek wisata dikunjungi wisman dari berbagai negara ini. Di antaranya Benteng Toloko, Kedaton Kesultanan Ternate, dan sebagainya. Mereka juga disuguhkan tarian saat tiba di kedaton.

“Wisman memuji Benteng Toloko, kata mereka bagus,” kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Malut, Anwar Husen.

Wisman ini juga mengunjungi Pasar Higienis Bahari Berkesan, bahkan mereka membeli makanan khas Malut seperti sagu dan juga ikan. Kurang lebih 8 jam di Ternate, wisman yang kebanyakan berasal dari Prancis, Jerman, Australia dan Jepang ini, melanjutkan perjalanannya ke Papua.

“Tahun ini wisman yang berkunjung ke Malut lebih tinggi. Tahun 2015 ada 2.500 orang, tahun ini sampai November sudah 3.600 orang,” pungkas Anwar.(JPG/tr-05/onk/fri/jpnn)


TERNATE - Sebanyak 104 wisatawan mancanegara (wisman) mengunjungi Ternate, kemarin (8/11). Mereka menggunakan kapal pesiar berbendera Swedia MV Caledonian


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News