Ya Akting, Ya Angkat Alat

Ya Akting, Ya Angkat Alat
Foto: JPPhoto
PEMILIHAN lokasi syuting di Turki mungkin menjadi daya tarik tersendiri bagi sinetron KKDB. Namun, di balik syuting di negara tersebut, tersimpan sejumlah kisah yang menarik.

Minimnya tim produksi yang berangkat ke Turki mempererat solidaritas kru dan pemain. Sinetron yang baru rampung 12 episode itu memasang pemain, antara lain, Dimas Anggara, Natasha Rizky, Poppy Bunga, dan Ramzi.

Menurut sutradara, Iqbal, dirinya sengaja menekankan kepada para kru dan pemain yang berangkat ke Turki bahwa mereka tidak bersenang-senang. "Saya tekankan, kita ke sini untuk kerja. Saya bilang sama mereka, kalau mau belajar lebih jauh soal produksi sinetron atau film, ya sekarang saatnya," jelas Iqbal.

Rupanya, para pemain film tidak berkeberatan. Bahkan, tidak jarang mereka ikut membantu membawa peralatan produksi saat syuting berlangsung. "Saya bilang sama mereka, kalau sekarang ngangkat-ngangkat, nggak ada yang lihat kok. Kalau di Indonesia, memang jadi bahan tontonan. Tapi, kan di sini (Turki) nggak ada yang kenal. Pokoknya pemain jadi kru, kru jadi pemain," papar Iqbal.

PEMILIHAN lokasi syuting di Turki mungkin menjadi daya tarik tersendiri bagi sinetron KKDB. Namun, di balik syuting di negara tersebut, tersimpan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News