YAI Lepas 878 Wisudawan, Berharap Beri Manfaat untuk Masyarakat

YAI Lepas 878 Wisudawan, Berharap Beri Manfaat untuk Masyarakat
Sebanyak 878 lulusan Lembaga Pendidikan Tinggi Y.A.I mengikuti prosesi wisuda. Foto: dok YAI

jpnn.com, JAKARTA - Sebanyak 878 lulusan Lembaga Pendidikan Tinggi Y.A.I mengikuti prosesi wisuda di Balai Sidang Jakarta Convention Center, Jakarta Selatan, Minggu (12/11).

Lulusan Y.A.I ini diharapkan lebih unggul untuk bekerja sebagai profesi maupun menciptakan lapangan kerja baru.

Total jumlah itu terdiri dari lulusan Universitas Persada Indonesia YAI berjumlah 708 wisudawan, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Y.A.I sejumlah 159 wisudawan, dan Akademi Akutansi ada 12 wisudawan.

“Jika merunut, sampai dengan wisuda sekarang ini, Universitas Persada Indonesia Y.A.I telah meluluskan 38.319 lulusan, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Y.A.I telah meluluskan 17.198 lulusan dan Akademi Akuntansi Y.A.I telah meluluskan 13.186 lulusan. Dengan demikian, Lembaga Pendidikan Tinggi Y.A.I telah meluluskan sejumlah total 68.703 alumni yang telah tersebar mengabdi serta berkarya di berbagai instansi swasta maupun pemerintah. Di antaranya juga sukses sebagai entrepreneur di pusat kota maupun di daerah atau ke manca negara,” tutur Rektor UPI YAI, Profesor Ir. Sri Astuti Indriyati.

Selain itu, lembaga tersebut juga sukses membina hubungan kerja sama dengan sejumlah mitra industri, perguruan tinggi, dan lembaga pemerintah di dalam dan luar negeri. 

Hal itu sejalan dengan salah satu visi terkait internasionalisasi, LPT Y.A.I yang telah mengembangkan kolaborasi secara intensif dengan berbagai institusi di luar negeri.

“Misalnya saja, untuk memfasilitasi program pemerintah Merdeka Belajar, program pertukaran pelajar ke luar negeri, kami sudah bekerja sama dengan universitas di negara tetangga, seperti Filipina dan Malaysia sehingga, mereka bisa ikut pertukaran pelajar ke sana,” ungkap Prof Sri.

Dalam Kebijakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang sudah dilaksanakan sejak Semester Genap 2020/2021, lebih dari 302 mahasiswa UPI Y.A.I telah aktif mengikuti Program MBKM.

YAI juga tengah menggodok secara internal untuk memungkinkan dibukanya program studi atau prodi dan juga fakultas baru.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News