Yakin Kuala Namu Bakal Saingi Changi

Beroperasi 2013, Jadi Bandara Kelas Dunia

Yakin Kuala Namu Bakal Saingi Changi
Yakin Kuala Namu Bakal Saingi Changi
JAKARTA - Bandara Internasional Kuala Namu (KN) di Medan yang akan beroperasi penuh pada 2013 diorientasikan menjadi bandara kelas dunia. Ini mengingat posisi Kuala Namu cukup penting sebagai sebagai bandara transit internasional yang cukup diperhitungkan di kawasan regional.

Jika Kuala Namu sudah beroperasi, penumpang dari Jakarta hanya perlu transit di Kuala Namu untuk kemudian meneruskan perjalanan ke negara tujuan. Dengan menggandeng Incheon International Airport Corporation (IIAC), PT Angkasa Pura II (Persero) yakin bandara baru ini bakal menyaingi bandara internasional Changi, Singapura. Peluang menarik pasar dari bandara internasional Changi pun bukan lagi hal mustahil.

"Reputasi IIAC sebagai perusahaan pengelola bandara tidak diragukan. Selama 7 tahun berturut-turut IIAC menjadi service marketing terbaik,‚" kata Direktur Utama PT Angkasa Pura II Tri S. Sunoko usai penandatanganan MoU antara PT AP II dengan IIAC di JW Marriot Hotel, Jakarta, Senin (25/6).

Tri Sunoko menjelaskan, Incheon dipilih karena bandara di Korea Selatan tersebut termasuk yang terbaik di dunia. Kerja sama yang dijalin ini masih tahap konsultasi. Rencananya Incheon akan memberikan dukungan teknis kepada Angkasa Pura II dalam hal pengoperasian, manajemen, pembangunan, pemasaran, strategi, serta pendidikan dan pelatihan.

JAKARTA - Bandara Internasional Kuala Namu (KN) di Medan yang akan beroperasi penuh pada 2013 diorientasikan menjadi bandara kelas dunia. Ini mengingat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News