Yakin yang Terkapar Itu Santoso, Ciri-cirinya...

Yakin yang Terkapar Itu Santoso, Ciri-cirinya...
Santoso. Foto: YouTube

jpnn.com - JAKARTA - Satgas Tinombala gabungan Polri dan TNI diduga kuat telah menembak mati gembong teroris Santoso dalam kontak tembak selama lima jam di Poso, kemarin (18/7). 

Kendati jenazah yang diduga Santoso itu secara struktur wajah mirip, tes DNA dan identifikasi melalui keluarga sedang dilakukan.

Kontak tembak tersebut terjadi sekitar pukul 15.00 di titik koordinat 20.27_6511 di Poso. Satgas Tinombala dalam baku tembak itu itu menghadapi lima orang anggota teroris Santoso cs, terdiri dari tiga orang lelaki dan dua orang perempuan. Kemungkinan besar perempuan itu salah satunya istri Santoso.

Setelah lima jam, ternyata ditemukanlah dua pria yang diduga anggota kelompok Santoso cs. Salah satunya, dari ciri-ciri wajah memang sangat mirip dengan pimpinan kelompok bersenjata Santoso.

Komandan Satgas Tinombala Kombespol Leo Bona Lubis menuturkan, dugaan jenazah itu Santoso dilihat dari beberapa tanda di wajah. 

Salah satunya, dari tanda di wajah berupa tahi lalat yang letaknya sama dengan wajah Santoso. Yang juga menguatkan dugaan itu jenggot yang cukup tebal. ”Jenasah itu patut diduga kuat itu Santoso,” tegasnya saat dihubungi Jawa Pos kemarin.

Namun begitu, Polri ingin memastikan apakah jenasah tersebut benar-benar Santoso. Maka, akan dilakukan sejumlah tes. ”Perlu tes yang ditujukan untuk mengidentifikasi kebenaran identitasnya,” terangnya.

Tes tersebut adalah tes DNA antara jenasah dengan sejumlah sample DNA milik Santoso. Dia menerangkan, kepastian bahwa jenasah itu merupakan santoso baru bisa diketahui dengan hasil tes DNA. ”Kami juga berupaya meminta keluarga Santoso untuk mengenali jenasah tersebut,” paparnya.

JAKARTA - Satgas Tinombala gabungan Polri dan TNI diduga kuat telah menembak mati gembong teroris Santoso dalam kontak tembak selama lima jam di

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News