Yamaha Belum Dapat Pengganti Fiat

Yamaha Belum Dapat Pengganti Fiat
Yamaha Belum Dapat Pengganti Fiat
LONDON - Yamaha harus bekerja keras untuk melanjutkan dominasinya di pentas MotoGP sejak 2008. Betapa tidak, pabrikan asal Jepang itu belum mendapatkan sponsor utama pengganti Fiat. Perusahaan otomotif asal Italia tersebut mengakhiri kerja sama dengan Yamaha seiring dengan perginya Valentino Rossi akhir musim lalu.

Komposisi pembalap Yamaha memang masih meyakinkan. Mereka diperkuat juara bertahan Jorge Lorenzo dan pembalap potensial Ben Spies. Namun, itu belum cukup untuk menarik minat sponsor. Alhasil, sejauh ini Yamaha belum mendapatkan pengganti Fiat. Kondisi tersebut membuat Yamaha mungkin akan memulai musim 2011 dengan motor bercorak biru tanpa brand sponsor utama.

Corak biru-putih Yamaha begitu dominan di tiga musim terakhir. Rossi dan Lorenzo menyapu tiga gelar terakhir. Rossi berjaya pada musim 2008 dan 2009, sedangkan Lorenzo menjadi jawara musim lalu.

Dengan komposisi pembalap Lorenzo dan Spies, Yamaha sesunguhnya punya modal untuk menggaet sponsor. Faktanya, menjelang seri pertama balapan musim 2011 yang akan dimulai di Qatar pada 20 Maret nanti, Yamaha belum mendapatkan sponsor utama.

LONDON - Yamaha harus bekerja keras untuk melanjutkan dominasinya di pentas MotoGP sejak 2008. Betapa tidak, pabrikan asal Jepang itu belum mendapatkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News