Yamaha Tmax DX Kena Recall Terkait Masalah Belt dan ECU

Yamaha Tmax DX Kena Recall Terkait Masalah Belt dan ECU
Ilustrasi Yamaha Tmax DX. Foto: ridha/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - PT Yamaha Indonesia Motor Mfg (YIMM) mengumumkan kampanye penarikan kembali (recall) terhadap model Yamaha Tmax-DX, terkait pergantian komponen.

Dari hasil investigasi berkala, pihak Yamaha menemukan ada permasalahan di komponen belt (berkenaan dengan transmisi energi) dan juga ECU (berkenaan dengan fungsi kontrol).

BACA JUGA: Bayar Rp 18,2 Juta, Yamaha Tmax Kian Agresif

Pada komponen belt, YIMM akan melakukan penggantian terhadap komponen tersebut. Sedangkan untuk komponen ECU akan dilakukan pemrograman ulang guna meningkatkan kinerja mesin (mapping ulang).

Model Yamaha Tmax-DX yang bermasalah merupakan unit dengan nomor rangka JYASJ1450J0013801 sampai JYASJ1450J0016880.

Yamaha memastikan bahwa pergantian komponen dan proses mapping ECU tidak dikenakan biaya atau gratis. Prosesnya sendiri akan memakan waktu kurang lebih 60 menit, dan berlaku di seluruh dealer CBU Shop, Sentral Yamaha, dan Flagship Shop Yamaha mulai tanggal 18 Februari 2019.

“Sebagai wujud komitmen Yamaha Indonesia untuk memenuhi hak konsumen mendapatkan produk berkualitas, kami mengajak para pengguna TMAX-DX dengan nomor rangka tersebut untuk segera datang ke dealer CBU resmi Yamaha terdekat dan melakukan penggantain komponen secara gratis,” jelas GM CS Division (After Sales) PT YIMM M. Abidin.

Keterangan dan informasi lebih lanjut, konsumen TMAX-DX dapat menghubungi Yamaha Call Centre di nomor 021-4618000 atau klik www.yamaha-motor.co.id atau bisa menghubungi dealer CBU-Shop terdekat di kota anda. (mg8/jpnn)


PT Yamaha Indonesia Motor Mfg (YIMM) mengumumkan kampanye penarikan kembali (recall) terhadap model Yamaha Tmax-DX, terkait pergantian komponen.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News