Yasonna Siap Gantikan Prasetyo jadi Jaksa Agung

Yasonna Siap Gantikan Prasetyo jadi Jaksa Agung
Yasonna Laoly. Foto: Natalia Fatimah Laurens/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Yasonna Laoly menyatakan kesiapan bila ditugaskan Presiden Joko Widodo menggantikan posisi M Prasetyo sebagai Jaksa Agung.

Ini disampaikan Yasonna usai menghadiri rapat kerja dengan Komisi III DPR, Senin (26/10). Namun, Yasonna tidak mau mengutak-atik kewenangan Presiden melakukan reshuffle kabinet.

"Pengganti siapa saja, itu domain Presiden. Tak usah kita ganggu," kata Yasonna.

Yasonna dikabarkan disiapkan untuk menjadi pengganti Jaksa Agung M Prasetyo, nama lain yang berkembang adalah Mulfachri Harahap, Sekretaris Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) di DPR, yang baru-baru ini resmi bergabung mendukung pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla.

Apakah Yasonna siap bila ditugaskan Presiden menjadi Jaksa Agung? "Kami kan abdi negara, kapan saja diminta, kami siap. (Apakah sudah ada pembicaraan dari Presiden? "Gak laaah, kami kerja lagi seru-serunya," pungkas menteri dari PDI Perjuangan itu. (fat/jpnn)


JAKARTA - Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Yasonna Laoly menyatakan kesiapan bila ditugaskan Presiden Joko Widodo menggantikan posisi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News