Yuddy Minta Instansi Gencarkan Kegiatan Keagamaan

Yuddy Minta Instansi Gencarkan Kegiatan Keagamaan
Yuddy Chrisnandi. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Yuddy Chrisnandi yakin dengan kegiatan keagamaan di instansi pemerintah, bisa mencegah PNS terlibat dalam jaringan terorisme. Itu sebabnya seluruh pimpinan instansi pemerintah diminta lebih menggalakkan kegiatan keagamaan.

"Kita bisa mencegah terulangnya kasus terorisme yang melibatkan oknum PNS di Kabupaten Malang dengan menggalakkan kegiatan keagamaan di instansi pemerintah," ujarnya, Senin (22/2).

Menteri Yuddy mengaku prihatin atas kejadian tersebut, dan mengajak seluruh jajaran aparatur negara untuk bersikap proaktif melakukan tindakan pencegahan terorisme dan radikalisme. Sebab, tanpa disadari, orang terdekat, tetangga, kerabat, saudara, bahkan anak dapat terlibat jaringan terorisme.

Yang membuat lebih parah, terorisme dan radikalisme sering mengatasnamakan agama. "Ini menyesatkan masyarakat " tambahnya.

Untuk itu, Guru Besar FISIP Universitas Nasional ini menekankan perlunya pembinaan agama dan spiritual yang intensif di setiap instansi pemerintah. Yuddy optimis, kalau metode itu bisa meningkatkan keimanan ketakwaan ASN kepada Tuhan YME, serta membentengi ASN dari ajakan terorisme.

Ditambahkan, pendekatan personal dan kekeluargaan yang kontinyu dari para pimpinan seyogyanya dapat segera dilaksanakan guna mendeteksi apabila ada PNS yang mulai berubah haluan ideologi.

"PNS sejatinya pengayom masyarakat, insiden ini menjadi peringatan keras bagi kita semua bahwa terorisme dapat menjangkit di setiap level sosial di Indonesia," ucapnya. (esy/jpnn)

JAKARTA - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Yuddy Chrisnandi yakin dengan kegiatan keagamaan di instansi pemerintah,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News