Yuk Intip 7 Kiat Hidup Sehat dari Para Dokter

Yuk Intip 7 Kiat Hidup Sehat dari Para Dokter
Ilustrasi. Seorang wanita sedang menghirup udara segar. Foto Women Healthy

jpnn.com - Seiring dengan tugas mereka melayani dalam bidang kesehatan bagi masyarakat luas, para dokter sebenarnya juga memiliki tugas rutin, yakni menjaga kesehatan! Yuk, cari tahu bagaimana gaya hidup sehat para dokter dan apa saja yang dilakukan untuk menjaga kesehatan mereka sendiri sehari-hari.

Sebagai manusia biasa, dokter juga perlu memperhatikan dirinya sendiri agar tetap fit dalam menjalankan tugasnya. Pada akhirnya, ketika mereka sehat, kinerjanya pun bisa makin optimal dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Ini dia tips gaya hidup sehat dari para dokter, tak bosan-bosannya menyerukan para pasiennya untuk menjalani hidup sehat, tentu Anda penasaran dengan gaya hidup sehat seperti apa yang mereka jalankan setiap hari.

Dengan senang hati, tim medis dari KlikDokter membeberkan gaya hidup sehatnya untuk Anda.

1. Kurangi konsumsi nasi

Karbohidrat dibutuhkan sebagai bahan bakar tubuh. Nasi adalah salah satu sumber karbohidrat yang paling mudah ditemukan. Akan tetapi, konsumsi karbohidrat berupa nasi secara berlebihan juga tak baik untuk tubuh.

Mengurangi konsumsi nasi putih adalah salah satu kiat menjaga kesehatan yang dijalankan oleh dr. Andika Widyatama dari KlikDokter.

“Kalaupun makan nasi, hanya satu kali dalam sehari. Itu pun hanya pada siang hari. Kalau pagi, saya makan karbohidrat kompleks seperti roti dan gandum. Sedangkan malam saya makan buah saja karena buah mengandung glukosa. Saya lebih banyak makan protein seperti telur, ayam, tempe, dan tahu,” kata dr. Andika.

Sebagai manusia biasa, dokter juga perlu memperhatikan dirinya sendiri agar tetap fit dalam menjalankan tugasnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News