Yulistra Ivo Azhari Diberi Gelar Dayak, Nyai Rantian Intan

Yulistra Ivo Azhari Diberi Gelar Dayak, Nyai Rantian Intan
Sugianto Sabran dan Yulistra Ivo menjalani prosesi arak-arakan sambil melempar bunga pengantin kepada warga yang menginginkannya, Kamis (25/1).Foto: AGUS PRAMONO/KALTENG POS/JPNN.com

jpnn.com, PALANGKA RAYA - Prosesi ijab kabul pernikahan Gubernur Kalteng Sugianto Sabran dan Yulistra Ivo Azhari sudah digelar di Istana Isen Mulang, rumah jabatan gubernur Kalteng, Palangka Raya, Kamis pagi (25/1).

Acara yang amat sakral tersebut ditutup dengan doa yang dipimpin Ketua Umum MUI Pusat, KH Ma’ruf Amin.

Kemudian disusul rangkaian acara selanjutnya, yakni mempelai menuju ke pelaminan yang berada di aula Istana Isen Mulang.

Di ruangan yang telah didekorasi dengan khazanah lokal Dayak inilah, mempelai menyambut para tamu undangan yang hadir.

Kedua pasangan yang telah sah menjadi suami istri ini pun mendapat ucapan selamat dari banyak pihak. Termasuk Kapolri Tito Karnavian, para gubernur dan kepala daerah se-Kalteng.

Sementara itu, sebelum ijab kabul, sekitar pukul 07.30 WIB, suara iringan kesenian karungut dan hadrah menjadi pertanda hari bahagia itu.

Silat ala suku Dayak, Lawang Sakepeng, menyambut kedatangan mempelai pria beserta keluarga.

Di Istana Isen Mulang, Sugianto Sabran tak mampu menyembunyikan rasa bahagianya. Ia tersenyum kepada semua tamu yang sudah datang.

Sugianto Sabran mendapat gelar Kanjeng Raden Tumenggung Hario H Sugianto Sabran Sri Lintang Notoprojo. Yulistra Ivo diberi gelar Dayak, Nyai Rantian Intan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News