Yusuf Kembalikan RP775 Juta ke KPK

Kamis, 17 Juli 2008 – 15:28 WIB
Yusuf Kembalikan RP775 Juta ke KPK - JPNN.com
Yusuf Kembalikan RP775 Juta ke KPK
JAKARTA—Tersangka kedua alih pungsi lahan mangrove, Yusuf Emir Faisal, telah mengembalikan dana gratifikasi yang ia terima dalam kasus ini. uang gratifikasi yang diterima yusuf, dikembalikan ke KPK pekan lalu.

''Yusuf sendiri yang datang ke KPK untuk mengembalikan uang itu,'' jelas Humas KPK, Johan Budi, di gedung KPK kamis siang. Pengembalian uang gratifikasi ke KPK, tidak menjamin penyidikan kasua gratifikasi lahan hutan mangrove di Tanjung Api-api, Sumatera Selatan, akan dihentikan. pengembalian uang, kata Johan, tidak menghapus tindak pidana korupsi yang dilakukan yusuf cs.

Sebelumnya, lanjutnya, tersangka lain Sarjan Tahir juga telah mengembalikan gratifikasi yang diterima ke KPK sebesar Rp 260 juta.Dalam kasus alih fungsi hutan ini, KPK masih menulusuri angka pasti gratifikasi dalam kasus ini.''KPK masih mencari angka pasti nilai gratifikasinya,'' tegasnya. Johan menambahkan, KPK masih melakukan pengembangan penyelidikan kasus yang telah menyeret dua anggota DPR RI sebagai tersangka. ''Tidak menutup kemungkinan ada tersangka baru dalam kasus ini,'' tukasnya.(aji/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...