Zaini Abdullah Tunggu Kritik Pers

Zaini Abdullah Tunggu Kritik Pers
Zaini Abdullah Tunggu Kritik Pers
BANDA ACEH-Gubernur Aceh terpilih, Zaini Abdullah mengharapkan agar media atau pers mengkritik Pemerintah Aceh ke depan. Selain itu, Pers tidak boleh dikekang, sebab tanpa informasi dari media, justru semakin tidak ada keseimbangan dalam pembangunan dan tidak akan baik tanpa dikritik pers. "Saya siap dikritik bila itu memang benar," kata Zaini dalam seminar kebebasan pers di Gedung Sultan Selim II Banda Aceh, Kamis kemarin (3/5).

Tak hanya itu, ia berjanji akan memberikan kemerdekaan pers untuk membuat berita dan mengkritik pemerintah ke depan. Artinya menyangkut pemberitaan yang benar dan bersifat membangun, pihaknya menerima saja. Bahkan, masa pemerintahannya ini, dirinya membantu dan bekerjasama dengan insan pers untuk kelangsungan pemerintah baru demi terwujudnya Aceh yang sejahtera.

"Kebebasan pers adalah mutlak," ucapnya. Selain Zaini Abdullah, turut hadir dalam diskusi tersebut, Nasir Jamil (Wakil Ketua Komisi III DPR RI), Nurdin Hasan (Mantan Ketua AJI Bandaaceh), dan Sjamsul Kahar (Tokoh Pers Aceh).

Sementara itu, ketua AJI Maimun Saleh menyebutkan, saat ini dibutuhkan media yang menghasilkan berita-berita yang kredibel, relevan, dan penting, sehingga informasi yang muncul di media benar-benar signifikan, berguna dan membela kepentingan publik.

BANDA ACEH-Gubernur Aceh terpilih, Zaini Abdullah mengharapkan agar media atau pers mengkritik Pemerintah Aceh ke depan. Selain itu, Pers tidak boleh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News