Ziarah ke Makam Sunan Gresik, Anies Syukuri Hasil Safari Hari Pertama

Ziarah ke Makam Sunan Gresik, Anies Syukuri Hasil Safari Hari Pertama
Bacapres Anies Baswedan menutup rangkaian safari hari pertama di Jawa Timur dengan berkunjung ke Gresik, Kamis malam (28/9). Foto: dok pribadi for JPNN

jpnn.com, GRESIK - Bacapres Anies Baswedan menutup rangkaian safari hari pertama di Jawa Timur dengan berkunjung ke Gresik, Kamis malam (28/9).

Di Kota Santri itu, Anies berziarah ke makam salah satu Walisongo yakni Sunan Maulana Malik Ibrahim atau Sunan Gresik.

Anies yang datang bersama Wakil Ketua Umum DPP PKB Jazilul Fawaid memimpin doa di samping pusara Sunan Gresik.

Sedangkan di luar pagar makam para peziarah mengabadikan momen kedatangan Anies dengan cara memfoto atau merekam menggunakan handphone mereka.

Gubernur DKI periode 2017-2022 itu menyebut kedatangannya ke Gresik selain untuk ziarah juga untuk bersilaturahmi dengan masyarakat.

Apalagi momen tersebut bertepatan dengan Haul Sunan Gresik yang ke-623. "Momennya pun bertepatan dengan Maulid Nabi," kata Anies.

Momentum Maulid Nabi dan Haul Sunan Gresik, lanjut Anies, sama-sama memiliki spirit dan hikmah. Yaitu spirit meneladani orang-orang terpilih yang bermanfaat bagi orang lain.

"Insyaallah kita bisa mengambil hikmah dari ini semua. Sunan Maulana Malik Ibrahim merupakan sesepuh Walisongo yang berjasa menyebar agama Islam di Indonesia," jelas Anies.

Bacapres Anies Baswedan menutup rangkaian safari hari pertama di Jawa Timur dengan berkunjung ke Gresik, Kamis malam (28/9).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News