Zulhas dan 60 Elite PAN Datangi KPK, Firli Bahuri yang Langsung Menghadapi, Ada Apa?

Zulhas dan 60 Elite PAN Datangi KPK, Firli Bahuri yang Langsung Menghadapi, Ada Apa?
Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK menerima kunjugan Ketua PAN Zulkifli Hasan dan puluhan elite partai itu pada Rabu (25/5). Foto/ilustrasi: arsip JPNN.com/Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK menerima kunjugan Ketua PAN Zulkifli Hasan dan puluhan elite partai itu pada Rabu (25/5).

Pada kesempatan itu, KPK menyampaikan materi tentang membangun integritas partai politik (parpol) kepada pengurus PAN dalam Program Politik Cerdas Berintegritas (PCB) Terpadu 2022.

KPK memulai rangkaian kegiatan pembekalan antikorupsi bagi para pengurus setiap parpol baik di pusat maupun daerah dengan peserta pertama adalah para pengurus PAN.

Kegiatan berlangsung di Gedung Pusat Edukasi Antikorupsi (ACLC) KPK.

"Dijadwalkan Ketua KPK Firli Bahuri akan membuka kegiatan bersama Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan yang hadir secara langsung bersama sekitar 60 pengurus DPP PAN. Selebihnya para pengurus DPD/DPW dan DPC mengikuti kegiatan pembekalan secara daring," kata Plt Juru Bicara KPK Ipi Maryati dalam keterangannya.

Ipi mengatakan kegiatan pembekalan antikorupsi itu menindaklanjuti kegiatan executive briefing kepada 20 pimpinan dan pengurus parpol dalam Program PCB Terpadu 2022 pada Rabu (18/5).

Dalam pembekalan itu, kata Ipi, akan disampaikan materi dalam bentuk ceramah tentang tindak pidana korupsi, membangun integritas partai politik, dan cara meningkatkan kesadaran berpolitik dalam penyelenggaraan pemilu yang bersih dan bebas korupsi.

"Selain itu akan ada sesi dialog membahas upaya dan inisiatif strategis, capaian, tantangan, dan kendala yang dihadapi parpol dalam pemberantasan korupsi serta upaya pembangunan budaya politik berintegritas," kata Ipi.

KPK memberikan pembekalan kepada para kader PAN dan meminta komitmen agar menghindari politik uang, suap, dan korupsi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News