Zulkifli Hasan Minta Tiongkok Ikut Kembangkan Listrik

Zulkifli Hasan Minta Tiongkok Ikut Kembangkan Listrik
Zulkifli Hasan. Foto: JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Ketua MPR Zulkifli Hasan mengatakan, pemerintah Indonesia tengah fokus melakukan pembangunan infrastruktur. Mulai dari pembangunan kereta, jalan tol, pelabuhan, hingga penyediaan tenaga listrik sebesar 35 ribu watt dalam lima tahun.

Sebagian dari proyek tersebut merupakan kerjasama dengan Tiongkok. Hal tersebut dikatakan Zulkifli saat pertemuan dengan Ketua Chinese People's Political Counsultative Conference (CPPCC) Shanghai Wu Zhiming di Gedung Nusantara III, Senayan Jakarta, Kamis (14/4).

Menurutnya, kerja sama kedua negara harus lebih ditingkatkan. Dia mengatakan, Indonesia gembira bila ada pengusaha Tiongkok ikut bergabung dan mengembangkan sektor penyediaan tenaga listrik.

"Apalagi, di Tiongkok memang terdapat teknologi listrik, sementara Indonesia memiliki tempat dan butuh teknologi listrik," ujar Zulkifli.

Sementara itu, Wu menegaskan, pihaknya sangat menguasai berbagai teknologi yang dibutuhkan Indonesia. Termasuk teknologi pelabuhan.

"Teknologi pelabuhan Tiongkok menguasai hingga 80 persen pelabuhan dunia. Di Tiongkok juga memiliki teknologi penyediaan listrik yang sangat hemat dan murah. Cocok untuk diterapkan di Indonesia," tegasnya. (fas/jpnn)

 


JAKARTA - Ketua MPR Zulkifli Hasan mengatakan, pemerintah Indonesia tengah fokus melakukan pembangunan infrastruktur. Mulai dari pembangunan kereta,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News