Zulkifli Hasan: Saya Sudah ke Sukamiskin Duluan

Zulkifli Hasan: Saya Sudah ke Sukamiskin Duluan
Zulkifli Hasan. Foto: Humas MPR

jpnn.com, JAKARTA - Pansus hak angket DPR atas KPK akan menyambangi Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Sukamiskin, Bandung, Jawa Barat, dan Lapas Wanita Pondok Bambu, Jakarta Timur (Jaktim), Kamis 6 Juli 2017.

Kunjungan pansus itu dalam rangka mencari informasi kepada para koruptor apakah ada penyimpangan dan kejanggalan selama penyelidikan dan penyidikan di KPK, serta dugaan pelanggaran hak asasi manusia (HAM).

Ketua MPR sekaligus Ketum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan menanggapi santai rencana kunjungan pansus itu.

“Saya sudah ke Sukamiskin duluan,” ujar Zulkifli di gedung Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Senayan, Jakarta, Selasa (4/7).

Pria yang karib disapa Zulhas ini tidak mempersoalkan langkah tersebut, karena itu merupakan hak pansus.

Namun, Zulhas tidak setuju jika ada keinginan pansus yang aneh-aneh. Misalnya, upaya salah satu anggota pansus sebelumnya yang ingin memboikot anggaran KPK maupun Kepolisian Republik Indonesia (Polri).

“Tetapi, kalau kemarin anggaran KPK, Polri mau disetop ya saya tidak setuju. Kalau ada yang aneh-aneh kami tidak setuju,” katanya.

Zulhas mengatakan, sekarang ini memang ada pro dan kontra terkait kehadiran pansus hak angket DPR.

Pansus hak angket DPR atas KPK akan menyambangi Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Sukamiskin, Bandung, Jawa Barat, dan Lapas Wanita Pondok Bambu, Jakarta

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News