Kamis, 21 September 2017 – 15:40 WIB

Pilgub Jawa Barat 2018

Zulkifli Mati-matian Rayu Aa Gym agar Mau Dicalonkan

Selasa, 12 September 2017 – 15:01 WIB
Zulkifli Mati-matian Rayu Aa Gym agar Mau Dicalonkan - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkilfi Hasan mengaku setengah mati merayu KH Abdullah Gymnasiar agar mau menjadi bakal calon wakil gubernur pada Pilkada Jawa Barat 2018. Zulkifli menginginkan ulama yang kondang dengan panggulan Aa Gym itu mau dipasangkan dengan Deddy Mizwar

“Saya lagi mati-matian kalau bisa Aa Gym bersedia kan bagus. Apalagi kalau Deddy Mizwar-AA Gym kan keren tuh," kata Zulkifli di gedung parlemen, Jakarta, Selasa (12/9).

Zulkifli menambahkan, kalau saja Aa Gym mau maju maka ada kemungkinan PAN bisa membentuk poros koalisi baru dengan Partai Demokrat ataupun Partai Persatuan Pembangunan (PPP) pada Pilgub Jabar. Apalagi, kata mantan menteri kehutanan itu, Aa Gym memenuhi tiga syarat untuk menjadi cawagub Jabar.

"Ya dia kan nyantri, nyunda, nyakolah. Tiga syarat itu cukup kan? Nah itu semua ada di AA Gym, apalagi kalau digabung dengan Deddy Mizwar kan keren," paparnya. 

Namun, dia mengakui bahwa PAN memang tidak bisa mengusung calon pada Pilgub Jabar tanpa berkoalisi. Sebab, jumlah kursi PAN di Jabar memang tak memenuhi syarat untuk mengusung calon sendiri.

Karena itu itu, PAN tengah berkomunikasi untuk membangun koalisi. "Ini kan tidak mudah," ujarnya.(boy/jpnn)

SHARES
loading...
loading...
Masukkan komentarmu disini