Didukung Demokrat, Prabowo-Hatta Percaya Diri

Didukung Demokrat, Prabowo-Hatta Percaya Diri
Didukung Demokrat, Prabowo-Hatta Percaya Diri

jpnn.com - JAKARTA - Pengamat politik dari Universitas Indonesia, Cecep Hidayat mengatakan dukungan Fraksi Partai Demokrat kepada Prabowo Subianto-Hatta Rajasa akan menambah amunisi pada Pemilihan Presiden 9 Juli 2014. Menurutnya, dengan bergabungnya 115 dari 148 anggota Fraksi Partai Demokrat, Senin lalu (16/6) akan mempengaruh tingkat keterpilihan Prabowo-Hatta.

“Ketika Fraksi Partai Demokrat memberikan dukungan, tentu menjadi satu suntikan untuk Prabowo-Hatta. Secara moril, dukungan itu membuat Prabowo-Hatta lebih percaya diri karena dukungan lebih luas,” ujar Cecep saat dihubungi melalui telepon, Selasa (17/6).

Cecep menjelaskan dukungan itu akan mendorong peningkatan elektabilitas Prabowo-Hatta secara signifikan.  “Bisa berpengaruh besar ketika SBY menetapkan keberpihakannya kepada Prabowo-Hatta. Itu akan mendorong kader-kader dibawah untuk bergerak,” katanya.

Seperti diketahui, hasil survei terakhir yang dirilis oleh Pusat Kajian Kebijakan dan Pembangunan Strategis (Puskaptis) menunjukkan, elektabilitas pasangan Prabowo Subianto- Hatta Rajasa mencapai 44,64 persen, sedangkan duet Joko Widodo-Jusuf Kalla 42,79 persen.

Survei tersebut berlangsung di 33 Provinsi, 115 kabupaten-kota yang punya hak pilih pada 9 Juli 2014, yang diambil secara proporsional pada tingkat provinsi. Penentuan responden dilakukan secara random sistematis dengan sampel 2.400 responden. Sampling error  kurang lebih 1,8 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen.

Diberitakan sebelumnya mayoritas anggota DPR-RI dari Fraksi Partai Demokrat memastikan dukungan pada pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa. Sekitar 115 Dari 148 anggota DPR RI yang berasal dari Fraksi Demokrat mendukung Prabowo-Hatta. (jpnn)

 


JAKARTA - Pengamat politik dari Universitas Indonesia, Cecep Hidayat mengatakan dukungan Fraksi Partai Demokrat kepada Prabowo Subianto-Hatta Rajasa


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News