Yang Memodali Parpol Bisa Jadi Ketua Umum

Senator DKI Sebut Parpol seperti Perusahaan

Yang Memodali Parpol Bisa Jadi Ketua Umum
Yang Memodali Parpol Bisa Jadi Ketua Umum

jpnn.com - JAKARTA - Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, AM Fatwa menyatakan saat ini tengah berlangsung demoralisasi secara masif di partai politik. Salah satu deklarator pendiri Partai Amanat Nasional (PAN) itu bahkan menyebut demoralisasi telah membuat partai politik sudah mengarah menjadi perusahaan.

"Partai politik sudah seperti perusahaan saja. Siapa yang memodali, maka dia yang jadi ketua umum," kata Fatwa di gedung DPD, komplek Parlemen, Senayan Jakarta, Jumat (24/4).

Anehnya, lanjut senator asal DKI itu, setiap kader partai politik selalu mengklaim bahwa partainya paling demokratis. Hal itu juga berlaku di PAN.

"Di partai yang dulu saya dirikan, ada yang bilang masih mendinganlah dibanding dengan partai lainnya. Sementara partai lainnya juga menyatakan mendingan dari partai lainnya," tegasnya.

Mestinya, AM Fatwa, partai politik di Indonesia bisa mencontoh Partai Buruh di Australia yang terlihat betul ideologinya. "Kalau di Indonesia seperti Golkar. Mestinya ideologi Golkar ini kekaryaan," tegasnya.

Karenanya Fatwa juga mencibir kehadiran partai baru seperti Partai Perindo pimpinan Hary Tanoesoedibjo.  "Sekarang sudah muncul Partai Perindo. Saya lihat, tidak jelas apa tujuannya bikin partai. Apa dia punya uang lalu bisa bikin apa saja?" ulasnya.(fas/jpnn)


JAKARTA - Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, AM Fatwa menyatakan saat ini tengah berlangsung demoralisasi secara masif di partai politik.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News