Almisbat Galang Suara Milenial untuk Jokowi Lewat Stand Up Comedy

Almisbat Galang Suara Milenial untuk Jokowi Lewat Stand Up Comedy
Lomba komedi tunggal atau stand up comedy yang digelar Almisbat di Jakarta, Minggu (17/3). Foto: Almisbat for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Organisasi relawan pendukung Joko Widodo (Jokowi) Aliansi Masyarakat Sipil Untuk Indonesia Hebat (Almisbat) menggelar lomba komedi tunggal atau stand up comedy. Tujuan kegiatan itu adalah mendekati kalangan milenial agar mendukung Jokowi yang berpasangan dengan KH Ma’ruf Amin pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

Almisbat menggelar lomba stand up comedy dengan menggandeng The Liter Cafe di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Minggu (17/3). Para komika muda menyemarakkan lomba komedi tunggal yang mengusung tema Demokrasi Bukan Hoax, Saatnya Milenial Bicara itu.

Ketua Almisbat Jakarta Chairuddin Ambong yang juga panitia penyelenggara lomba stand up comedy mengatakan, kegiatan tersebut sebagai ikhtiar untuk menggarap kalangan milenial agar memilih duet Jokowi - Ma’ruf. Menurutnya, melalui kegiatan itu pula Almisbat menyisipkan pesan tentang komitmen Jokowi - Ma’ruf memberikan ruang luas bagi kreativitas anak-anak muda.

“Pada masa pemerintahan Jokowi inilah komunitas-komunitas stand up comedy yang anggotanya anak- anak muda tumbuh subur. Nah, lomba ini di gelar sebagai bentuk keberpihakan pemerintahan Jokowi terhadap kreatifitas anak-anak muda,” ujar Chaerudin.

Ketua Umum Almisbat Hendrik Sirait pada kesempatan sama mengatakan, lomba stand up comedy itu sejalan dengan pesan Presiden Jokowi untuk menjadikan kampanye pemilu sebagai hal menyenangkan. “Jadi kampanye pilpres bukan sesuatu yang menakutkan seperti dikesankan segelintir orang,” ujar Hendrik.

Meski kegiatan itu penuh dengan tawa dan canda, namun awalannya adalah doa untuk korban penembakan atas dua masjid di Selandia Baru. Panitia penyelenggara juga menyediakan spanduk untuk tanda tangan solidaritas bagi korban aksi teror yang menewaskan 50 orang itu.

Pelawak Temon menjadi salah satu juri pada lomba stand up comedy itu. Pemenang atau juara pertama lomba komedi tunggal tersebut adalah Rivai dari Komunitas Stand Up Tangerang.

Selanjutnya, sebagai juara kedua adalah Abadi dari Komunitas Stand Up Jakarta Utara. Adapun Ilham dari komunitas Stand Up Jakarta Selatan sebagai pemenang ketiga.(jpg/jpnn)


Organisasi relawan pendukung Joko Widodo (Jokowi) Aliansi Masyarakat Sipil Untuk Indonesia Hebat (Almisbat) menggelar lomba komedi tunggal atau stand up comedy untuk menggarap pemilih muda agar memilih Jokowi.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News