Erick Thohir Bilang Presiden Erdogan Sudah Beri Selamat ke Pak Jokowi

Erick Thohir Bilang Presiden Erdogan Sudah Beri Selamat ke Pak Jokowi
Erick Thohir. Foto: Amjad/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Maruf, Erick Thohir membenarkan banyak pemimpin negara sahabat yang telah mengucapkan selamat kepada Joko Widodo karena memenangi quick count Pilpres 2019.

Sebelumnya, Jokowi mengaku ada 22 kepala negara sahabat yang sudah memberikan selamat. Ucapan selamat diberikan menurutnya berdasarkan hasil hitung cepat alias quick count beberapa lembaga survei.

"Banyak ya kepala-kepala negara (yang memberi selamat), dari 22 negara, beliau menyebutkan salah satu negara yang sangat dihormati, Turki, dengan Presiden Erdogan," kata Erick saat ditemui di Resto Plataran, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (18/4).

(Baca Juga: ABJ: Sudahlah Pak Prabowo, Para Pemimpin Dunia Akui Kemenangan Jokowi)

Erick mengatakan Erdogan menelepon begitu mengetahui Jokowi menang versi beberapa lembaga survei. Bukan hanya memberi selamat terhadap Jokowi-Maruf, Erdogan juga memberi apresiasi kepada penyelenggara pemilu dalam menyelenggarakan pencoblosan paling rumit, dan terbesar di dunia.

"Beliau (Jokowi) menyampaikan ini sesuatu yang sangat besar terjadi di Indonesia. Pemilu terjadi secara bersamaan. Belum pernah ada di dunia. Pemilu secara bersamaan dan alhamdulillah berjalan dengan baik," pungkasnya. (rmol)


Erdogan juga memberi apresiasi kepada penyelenggara pemilu dalam menyelenggarakan pencoblosan paling rumit dan mungkin terbesar di dunia.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News