JK: Kedamaian Unsur Mutlak Suatu Negara

JK: Kedamaian Unsur Mutlak Suatu Negara
Wakil Presiden Jusuf Kalla, Menpora Imam Nahrawi, Menteri ESDM Ignasius Jonan, Gubernur DIY Sultan HB X dan para uskup pada acara puncak Orang Muda Katolik - Asian Youth Day Ke-7 di Lapangan AAU, Yogyakarta. Foto: Setwapres

jpnn.com, YOGYAKARTA - Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla mengingatkan generasi muda agar selalu memilki semangat mengusai Ilmu pengetahuan dan teknologi (Iptek), semangat untuk maju dan semangat menjaga kedamaian.

“Kedamaian merupakan suatu unsur mutlak dari suatu negara,” tegas Wapres saat acara Puncak Orang Muda Katolik Asian Youth Day Ke-7 di Lapangan Dirgantara, Akademi Angkatan Udara, Yogyakarta, Minggu (6/8).

Pria yang karib disapa JK ini menambahkan, tidak ada suatu negara di mana pun, sekaya dan semaju apa pun, akan kuat jika timbul konflik. Menurut dia, jika timbul kekacauan maka akan meruntuhkan bangsa-bangsa itu.

“Lihat sekarang di Timur Tengah, Amerika Selatan, Afrika, bagaimana kekayaan sumber daya alamnya tetapi mundur akibat tidak ada kedamaian,” nasihat JK.

Menurut JK, generasi muda yang tidak menguasai ilmu pengetahuan akan tertinggal dengan bangsa lain. Dia mengatakan, di masa kini dan mendatang, kemajuan dunia ini banyak ditopang oleh kemajuan Asia.

“Karena itulah, kehadiran Anda semua untuk merapatkan tekad dan memajukan bangsa ini tentu sangat penting bagi kita semua,” kata JK.

Turut hadir Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi, Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Iqnasius Jonan, Duta Besar RI untuk Vatikan, Wakil Vatikan untuk RI, Perwakilan Uskup dari beberapa negara sahabat.

Wapres didampingi Kepala Sekretariat Wakil Presiden Mohamad Oemar, Deputi Bidang Dukungan Kebijakan Pembangunan Manusia dan Pemerataan Pembangunan Bambang Widianto, Staf Khusus Wapres Bidang Penanggulangan Kemiskinan dan Otonomi Daerah Syahrul Udjud, Staf Khusus Bidang Komunikadi dan Informasi.(boy/pnn)


Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla mengingatkan generasi muda agar selalu memilki semangat mengusai Ilmu pengetahuan dan teknologi (Iptek), semangat


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News