Kemarin, 88 Ribu Kendaraan Kembali ke Jakarta Lewat Cikarut

Kemarin, 88 Ribu Kendaraan Kembali ke Jakarta Lewat Cikarut
Macet di jalan tol saat mudik lebaran. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Corporate Communication PT Jasa Marga Dwimawan Heru Santoso mengatakan sebanyak 88 ribu kendaraan telah kembali ke Jakarta melalui Gerbang Tol Cikarang Utama pada Selasa (27/6).

"Jumlah ini mengalami peningkatan sebesar 20 persen dari total Lalu Lintas Harian Rata-Rata (LHR) Normal sebanyak 73 ribu kendaraan," kata Dwimawan, Rabu (28/6).

Dia menjelaskan, saat ini beroperasi 26 gardu tol arah Jakarta dan 14 gardu tol arah Cikampek. Lalu lintas di kedua arah relatif normal saat ini.

Hanya saja, terjadi kepadatan di KM 26-KM 28 arah Cikampek imbas volume lalu lintas. "Sementara, di arah sebaliknya, lalu lintas arah Jakarta terpantau lancar," tutur Dwimawan

Jasa Marga mengimbau kepada pengguna jalan untuk bisa mengatur perjalanan pulang ke Jakarta setelah mudik Lebaran. Hal ini perlu dilakukan agar tidak terjadi penumpukan kendaraan di akhir pekan. Misalnya, pemudik bisa pulang lebih awal pada pertengahan minggu ini, yakni sebelum 29 Juni.

"Partisipasi aktif dari pengguna jalan tol bisa mewujudkan arus balik yang nyaman dan aman," ucap Dwimawan.(gil/jpnn)


Corporate Communication PT Jasa Marga Dwimawan Heru Santoso mengatakan sebanyak 88 ribu kendaraan telah kembali ke Jakarta melalui Gerbang Tol Cikarang


Redaktur & Reporter : Gilang Sonar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News