Kembali dari Cedera, PBFC Bakal Langsung Mainkan Costa

Kembali dari Cedera, PBFC Bakal Langsung Mainkan Costa
Reinaldo da Costa. Foto: Kaltimpost/jpg

jpnn.com - jpnn.com - Striker Pusamania Borneo (PBFC) Reinaldo da Costa sudah kembali dalam kondisi fit.

Pemain berpaspor Australia menderita cedera hamstring di laga pamungkas babak penyisihan grup bersua Sriwijaya FC (18/2).

Menepinya Reinaldo cukup berpengaruh pada lini depan Pesut Etam, Julukan PBFC. Meski belum mencetak gol, dia mencatatkan satu assist.

Umpan matang yang mengantarkan Pusamania Borneo FC (PBFC) lolos ke babak delapan besar dengan status juara Grup D Piala Presiden 2017.

Tanpa Reinaldo, lini depan PBFC terlihat kurang garang di kotak pertahanan Madura United. Terutama saat duel bola atas.

Postur Patrich Wanggai yang menjadi pengganti kurang sepadan. Walhasil, pertahanan Laskar Sape Kerap, julukan Madura United yang digalang yang dipercayakan pada Fahrudin dan Fabiano Beltrame selalu unggul.

"Reinaldo sebenarnya memang tidak mengalami cedera berat. Melawan Madura United pun sebenarnya bisa. Tapi pemainnya yang masih ragu," tutur Satria Adi Utama, fisioterapis PBFC kepada Kaltim Post (Jawa Pos Group) Senin.

Satria menambahkan, progres penyembuhan Reinaldo berlangsung cepat. Pasalnya, sang pemain rajin menjalani terapi. Dia memastikan striker jangkung itu bisa merumput di semifinal leg pertama kontra Persib Bandung (2/3).

 Striker Pusamania Borneo (PBFC) Reinaldo da Costa sudah kembali dalam kondisi fit.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News